Pekan Raya Expo 2023 Resmi Ditutup Bupati Kutim

Kronikaltim.com – Pekan Raya Expo 2023 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) secara resmi ditutup Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Halaman Graha Expo, Bukit Pelangi, Kutim, Minggu (29/10/2023).

Agenda turut dihadiri, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda, Kepala OPD jajaran Pemkab Kutim dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan kegiatan penutupan Pekan Raya Expo 2023, sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim yang ke 24 tahun.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini kita telah sampai pada puncak kegiatan HUT Kutim yang ke 24 tahun, yang ditandai dengan penutupan Pekan Raya Expo 2023 malam hari ini,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan Kutim memiliki kekayaan alam yang indah, yang penuh potensi untuk dikerjakan oleh masyarakat Kutim.

Kutim dengan panjang garis panti 500 kilometer, Ardiansyah Sulaiman membuka peluang bagi bisnisman yang ingin mengelola kegiatan-kegiatan pariwisata, utamanya pariwisata pantai.

“Pada kesempatan ini, saya memberikan peluang kepada para bisnisman. Karena sudah banyak pantai yang dibuka oleh masyarakat, tetapi secara bisnis masih belum terkelola dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Kutim saat ini membutuhkan para pelaku bisnis yang bergerak di bidang publik, untuk bisa memamerkan keindahan alam yang ada di Kutim.

“Begitu juga keindahan yang lain, keindahan laut kita, keindahan bawah laut kita dan ini semua membutuhkan pelaku bisnis, agar masyarakat dari luar Kutim bisa berkunjung ke Kutim menikmati keindahan yang ada,” jelasnya.(adv).

Reporter: Heristal