Kutim Expo 2023, Bengalon Pamerkan Produk Inovasi UMKM Lokal dan Potensi Wisata

Kronikkaltim.com – Pekan Raya Expo dalam rangka memperingati HUT ke-24 Kutai Timur (Kutim) digelar di Graha Expo Center, Bukit Pelangi Sangatta. Dalam kegiatan tahun ini, 18 kecamatan turut mengambil peran, tak terkecuali Kecamatan Bengalon.

Berbagai jenis produk makan dan kerajinan tangan asal Kecamatan Bengalon dipamerkan di acara ini. Di antaranya aneka sambal, kripik tempe dari Sepaso Barat dan Amplang Bengalon yang sudah dikenal dikalangan masyarakat Kutai Timur.

Begitu pula dengan produk dari kerajinan tangan berupa tas anjat, dondoy dari Tebangan Lembak dan kerajinan kerang dari Desa Sekerat yang kesemua itu merupakan produk UMKM se- Kecamatan Bengalon.

Hal yang menarik dari stand Kecamatan Bengalon, kali ini hampir sisi dinding dalam stand dipenuhi gambar-gambar yang kontras berupa destinasi-destinasi wisata di beberapa desa se-Kecamatan Bengalon dan industri semen yang baru saja beroperasi di Desa Sekerat.
Kecamatan Bengalon sendiri hadir dengan tema “Mendukung Ekonomi Kerakyatan Bersatu Untuk Maju dan Sejahtera Untuk Semua”.

Sejumlah staf kecamatan telah berhari-hari mengikuti expo kali ini, dalam upaya untuk mengenalkan produk UMKM dan potensi destinasi wisata yang dimilikinya.

Hermansyah, bidang PMDK Kecamatan Bengalon saat ditemui mengungkapkan bahwa “kehadiran kami untuk memperkenalkan destinasi wisata dan produk-produk UMKM yang kita miliki, selain itu juga Bengalon kini telah hadir dan beroperasi industri semen, ungkapnya. (arm).