Ketua DPRD Joni Hadiri Acara Santri Kutim Bershalawat

Kronikkaltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menghadiri acara Santri Kutim Bersholawat dalam rangka hari santri nasional tahun 2023, yang dilaksanakan pada pukul 20.00 Wita- selesai, di Polder Ilham Maulana, Minggu (29/10/23) malam.

Santri Kutim Bersholawat merupakan kegiatan acara yang dilaksanakan dalam setahun sekali, sekaligus memperingati hari santri nasional tahun 2023.

Joni menyebut acara ini merupakan salah satu bentuk dari kekompakan para santri dari Kutai Timur, terutama yang disponsori oleh warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Acara ini digagas oleh pemuda-pemuda NU, yang didalamnya itu ada gerakan pemuda(GP) Ansor, Banser dan lain-lain,” bebernya kepada awak media.

Dia juga menyampaikan bahwa tidak hanya NU yang hadir, berbagai organisasi seperti Muhammadiyah juga ikut serta hadir dalam acara santri Kutim bersholawat.

“Dengan adanya kolaborasi pada malam hari ini, acara terlaksana dengan damai,”imbuhya.

Disamping itu, terlihat masyarakat Kutim sangat antusias hadir dan ikut serta bersholawat. Joni berharap dengan adanya acara ini, dapat memotivasi dan memberikan semangat para organisasi lain untuk mengadakan acara serupa.

Diketahui, Acara yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional 2023 ini, sekaligus sebagai salah satu wujud kebersamaan santri di Kutai Timur. Kebersamaan ini juga dapat terlihat dari partisipasi berbagai organisasi seperti NU, Muhammadiyah, dan banyak lainnya yang turut hadir memeriahkan malam tersebut.(Adv).