Usung Tema Ekonomi Kerakyatan, Pekan Expo Kutim 2023 Resmi Digelar Selama Sepekan

Kronikkaltim.com – Pekan Raya Expo Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2023 kembali digelar, Senin (23/10) sore, kali ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kutim. Ini dipusatkan di Halaman Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi.

Kegiatan ini turut dihadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah (Sekda) Rizali Hadi, Anggota DPRD Kutim Ramadhani, unsur Forkopimda, seluruh staf ahli Bupati, seluruh asisten Bupati dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Kutim serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Pekan Raya Expo berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 23 sampai dengan 29 Oktober 2203. Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan gendang dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan tema expo tahun ini “Pekan Raya Kutai Timur Expo 2023 Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu Membangun Kutai Timur Sejahtera untuk Semua”.

“Kita berharap di usia yang ke-24 ini, Kutai Timur semakin maju, berkembang, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan membangun sesuai yang dipersiapkan,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia yang baru.

“Kita harus menyiapkan diri dalam menyambut IKN sebab salah satu daerah yang menjadi tujuan di pusat pemerintahan nantinya adalah Kutai Timur,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua Panitia Besar HUT Kutim menyampaikan, kegiatan Pekan Raya Expo 2023 kali ini diikuti sebanyak 111 stand, terdiri dari instansi pemerintahan dan Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Peserta yang berpartisipasi diantaranya instansi vertikal ada 2 organisasi, lalu OPD Dinas dan Badan ada 37 stand, Kecamatan ada 18 stand, perusahaan swasta ada 5 stand, BUMD dan Perbankan ada 2 stand, otomotif 2 stand dan UMKM ada 45 stand,” papar Kasmidi Bulang.(*).

Reporter: Heristal