Lewat Program Jumat Curhat, Polres Kutim Dengarkan Keluhan Warga Sangatta Selatan

Kronikkaltim.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus rutin mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat lewat program Jumat Curhat.

Episode kali ini, Jumat Curhat bersama Kapolres Kutim di gelar di Area bermain Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jalan Diponegoro, Dusun Gunung Teknik RT 03 Marga Rukun Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin S.H, didampingi Kasat Reskrim Polres Kutim AKP I Made Jata Wiranegara S.H., S.I.K, Kapolsek Sangatta Utara IPTU Muhammad Risal SH.,MM, Kasat Narkoba AKP Damianus Jelatu,

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Kutim Kompol Zaenal Aripin S.H mengatakan kegiatan rutin Polres Kutim Jumat Curhat perdana dilaksanakan di wilayah Sangatta Selatan sebagai sarana masyarakat menyalurkan aspirasi dan keluhannya.

“program Jumat Curhat ini sebagai wadah untuk menampung keluhan masyarakat yang menjadi keresahan masyarakat, khususnya warga Sangatta Selatan dan kita serap untuk kemudian menjadi acuan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kutim,” ujarnya.

Zaenal Aripin mengapresiasi terkait lokasi kegiatan yang dilakukan di area Gereja Kalimantan Evangelis yang berdampingan langsung dengan masjid dan satu-satunya yang ada di wilayah Sangatta.

“Adanya gereja dan mesjid yang berdampingan ini,mungkin satu-satunya di Sangatta dan ini juga menunjukkan toleransi beragama dan kebersamaan yang luar biasa,” ucapnya.

Dirinya berharap sinergi antara masyarakat Dusun Gunung Teknik RT 03 Marga Rukun Desa Sangatta Selatan dan pihak Polres Kutim terus terjalin dengan baik.

“Dengan adanya Jumat Curhat ini, hal-hal yang meresahkan masyarakat bisa menghubungi kami, nanti biar kami yang menindaklanjuti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Marga Rukun Wartoyo bersama dengan Pendeta Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Ardianto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Kutim yang telah memberikan ruang untuk berdiskusi terkait keluhan masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Kutim beserta jajarannya atas waktunya yang telah mau mendengarkan keluh kesah dari warga kami,” ucap Pendeta Ardianto.

Dirinya berharap, momen seperti ini selalu dilanjutkan dalam waktu-waktu yang akan datang.

“apa yang ada didalam kehidupan masyarakat bisa tersalurkan komunikasi menjawab persoalan yang di hadapi masyarakat dan mencari solusi yang baik dalam kemajuan komunikasi antara masyarakat dan pihak kepolisian,” tutupnya.

 

Reporter : Heristal