DPC Partai Gerindra Dorong Kader Terbaik Maju Pilkada Kutim 2024

Foto: DPC Partai Gerindra Kutim pada acara Peringatan HUT ke 15 Parati Gerindra

Kronikkaltim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kutai Timur (Kutim) tengah mempersiapkan kader terbaik untuk bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2024.

Adalah David Rante sebagai kader potensial Partai Gerindra yang dinilai tepat mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada tersebut.

“Pertama Pilpres kami dukung Bapak Prabowo, di Pileg kami berusaha untuk minimal 5 kursi. Untuk Pilkada Kutai Timur 2024 Gerindra sudah sepakat mendukung kader terbaik, kader terbaik yaitu Bapak David Rante,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kutim dr. Novel Tyty Paembonan, Rabu (15/3/2023).

Novel memastikan DPC Gerindra Kutim telah siap menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada Kutim 2024 dengan melakukan restrukturisasi, DPC, PAC hingga ke tingkat ranting untuk memaksimalkan mesin partai.

Selain itu, Gerindra Kutim juga terus merapatkan barisan dan menyusun strategi serta langkah-langkah pemenangan.

Untuk Pilkada Kutim 2024, Gerindra Kutim akan membahas arah koalisi dengan partai-partai lain, guna mengusung calon bupati dan wakil bupati. Kursi calon wakil bupati menjadi pilihan terakhir bila arah koalisi dengan partai lain yang dominan memiliki kursi di parlemen mengusung figur lain.

“Realistis saja, kita di parlemen memiliki 3 kursi. Kita lihat, kalaupun nanti kader terbaik kita hanya bisa jadi calon wakil bupati, ini pilihan terkahir,” tegas Novel. (*).

IMRAN R S