Polisi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa di Kutim

Kronikkaltim.com – Kasat Resnarkoba Polres Kabupaten Kutai Timur (Kutim) AKP Damianus Jelatu, S.H memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan Anti Narkoba, kepada mahasiswa berbagai Kampus yang ada di Kutim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Kamis (16/03/2023) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sangatta bertema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Mencetak Generasi Yang Unggul, Berprestasi dan Berkualitas” dengan Kasat Resnarkoba Polres Kutim sebagai narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Resnarkoba polres Kutim AKP Damianus Jelatu mengatakan perlu disyukuri bahwa potensial Kutim ke depan ada pada rekan-rekan mahasiswa.

“Saya berharap kepada mahasiswa agar mereka sebagai contoh bagi masyarakat Kutim, sehingga penyalahgunaan dan pengedaran narkoba jangan sampai terjadi,” ucap AKP Damianus Jelatu.

Dihadapan 80 mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai motor penggerak informasi terkait peredaran narkoba.

“Kalau ada informasi terkait peredaran narkoba, informasikan kepada kami, biar kami menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri, KBO Sat Resnarkoba Polres Kutim Suparno, Pengurus HMI cabang Sangatta, perwakilan BEM perguruan tinggi STAIS, STIPER dan STIE dan Anggota Sat Resnarkoba Polres Kutim.

Reporter: Heristal