Cabor Jujitsu Kutim Boyong Sepuluh Medali di Porprov Kaltim

Kronikkaltim.com – Cabang Olahraga (Cabor) Jujitsu asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil memborong sepuluh medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ( Porprov Kaltim ke-VII).

Tentu perolehan yang didapat mengharumkan nama daerah setelah memborong sebanyak 10 medali dari sejumlah nomor tanding.

Ketua harian Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kutim, Sarwono Hidayat mewakili Ketua PBJI Kutim Teddy Febrian mengatakan bahwa 10 medali tersebut terdiri dari tiga medali emas dan tujuh medali perunggu.

Diketahui, perolehan tiga medali emas diraih oleh Rangga Dwi Saputra di dua kelas pertandingan, newaza -52 putra dan fighting system -52 putra.

Sementara, satu perolehan medali emas lainnya direbut oleh Normadhani Triwahyuni di kelas S Fight System -62 putri.

Kemudian Rangga Dwi Saputra di kelas newaza -52 putra berhasil menaklukan Samarinda dan di kelas fighting system -52 putra berhasil mengalahkan Bontang. Normadhani Triwahyuni S di kelas fight system -62 putri berhasil menumbangkan atlet tuan rumah (Berau).

Cabor Jujitsu ikut mempertandingkan sebanyak 19 kelas pertandingan yang digelar di PJA Sport 7,8 Jalan H Isa III Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

“Cabor Ju-Jitsu sudah melampaui target, yang sebelumnya Jujitsu Kutim hanya menarget dua perolehan medali emas saja, namun hingga selesainya pertandingan, bisa menambah tujuh medali perunggu,” ulasnya.

Pihaknya juga telah memberikan apresiasi kepada seluruh ofisial, atlet, tim manajer dan seluruh pengurus. Tentunya juga kepada seluruh masyarakat, pemerintah dan para pihak lain yang mendukung.

“Kami minta memberikan agar memberikan dukungan sehingga bisa membawa pulang prestasi,” tukasnya. (amr)