Atlet Biliar Kutim Raih 4 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu di Porprov VII Kaltim

Kronikkaltim.com – Atlet Biliar Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengantongi 4 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 yang diselenggarakan di Billiar Centre di Pasar Segar, Balikpapan Baru.

Empat medali emas Kabupaten Kutim masing-masing dipersembahkan Stanly dan Tiara Alvi melalui nomor Pool – 9 Ball Single, serta Bambang Saputra sukses memboyong 2 medali emas pada nomor 6 Reds Snoker Single dan Snoker – English Biliard Single.

Ketua Umum Pengurus Olahraga Biliar (POBSI) Kutim Narto Bulang mengaku puas dengan penampilan para pebiliarnya yang tampil dengan konsentrasi tinggi selama pertandingan.

“Kita menargetkan sebanyak tiga medali emas di Porprov VII Kaltim ini, dilapangan kami mampu meraih 4 medali emas. Tentunya dengan hasil ini saya merasa puas, terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang sampai selesai dengan mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Narto

Sementara untuk medali perak disumbang oleh Wahyudi dan Tiara Alvi di nomor Mixed / Double Mix. Di nomor Pool – 9 Ball Single Wahyudi kembali mendapatkan medali perak .

Di kategori lain, Mohammad Fathul Muzaki berhasil meraih medali perak di nomor Snoker English Biliard Single, selanjutnya di nomor POOL – 15 Ball Double Putra.

Bambang Saputra peraih 2 medali emas Kabupaten Kutim mengaku puas dengan hasil yang telah diperoleh. “Alhamdulillah dengan persiapan yang dilakukan, saya dapat mempersembahkan medali bagi Kabupaten Kutim,” sebutnya.

Di kelas Poll 10 Ball Single Putri dan kelas Poll 15 Ball Single serta Poll 8 Ball Double Putra atlet Kutim hanya mampu meraih medali perunggu.

Untuk diketahui pada cabor billiard di Porprov VII Kaltim 2022 mempertandingkan 14 nomor tanding dan Kutim mengikuti 11 nomor tanding.(Andi).