LKPJ Bupati Kutim 2020: Sarana Prasarana dan Infrastruktur Mengalami Peningkatan

Ilustrasi

Kronikkaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menyebut pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur telah mengalami kemajuan. Capaian tersebut, menurutnya, ditunjukkan dua hal, yakni kondisi jalan dan cakupan layanan teknis PDAM.

“Pertama, kondisi jalan pada tahun 2020, yaitu jalan dalam kondisi baik sepanjang 200,79 kilo meter,” uacap Ardiansyah saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2020 di Paripurna DPRD Kutim belum lama ini.

Lanjut Ardinasyah mengatakan, sementara jalan dalam kondisi sedang sepanjang 368,42 kilo meter. Sementara jalan-jalan yang kondisi rusak ringan, yakni sejauh 331,85 kilo meter.

“Sedangkan jalan dalam kondisi rusak berat sepanjang 204,71 kilo meter,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah juga menguraikan persentase cakupan layanan teknis PDAM pada tahun 2020 terhadap rumah tangga sebesar 69,17 persen yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yaitu 64,45 persen.

Peningkatan infrastruktur dasar yang berkualitas secara merata merupakan misi ketiga pembangunan daerah. Misi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat, terutama konektifitas antar wilayah, air bersih, energi listrik, dan sanitasi pemukiman.

Dalam hal ini, Ardiansyah mengatakan pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur telah mengalami kemajuan. (Adv).