Peduli Korban Kebakaran di Bontang Kuala, LKK Kutim-Bontang Salurkan Bantuan

Kronikkaltim.com – Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) MPC Kutai Timur (Kutim) dan LKK Bontang memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran di RT 06 dan 07, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Bontang, Kaltim.

Bantuan sebagai bentuk kepedulian, itu diserahkan langsung Ketua MPW LKK Kutim-Bontang, Rony Effendy-Harsan Udin, Kamis (22/10/2020).

Rony mengatakan, hati terpanggil untuk peduli dan membantu para korban musibah kebakaran di Bontang Kuala, Kota Botang. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, mie instan, dan peralatan dapur.

“Alhamdulillah hati kita diketuk Allah SWT. Semoga pemberian kami ini menjadi suatu berkah dan bermanfaat bagi para korban musibah kebakaran,” ujar Runy.

Untuk jenis bantuan, Rony menguraikan. Diantaranya, 20 dus mie instan, 10 dus air mineral dan gelas sebanyak 5 lusin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga ini bisa membantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Saya berharap semoga semua korban yang terkena musibah kebakaran diberikan kelapangan hati, kemudahan dan kesabaran, serta diganti Allah rezeki yang lebih besar nantinya sehingga menjadi suatu keberkahan untuk para korban musibah kebakaran,” tuturnya.

Harsan Udin, selaku Ketua MPW LKK Bontang menyampaikan rasa syukur bisa memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Dikatakannya, siapapun dan dari etnis manapun yang sudah menetap di Kaltim dan Kutim-Bontang secara khususnya, sudah termasuk warga dan bagian dari keluarga Kutai. Namun, kata dia, yang terpenting tetap menjungjung tinggi adat istiadat Kutai dan etnis yang ada di Kaltim.

“Mereka ini adalah saudara kita yang memerlukan bantuan, sebagai ormas dareah kami tentu saja terpanggil untuk membantu sesama,” pungkasnya. (Ersa).