IPTLI Peduli Covid-19, Tebar Bantuan di Panti Asuhan dan ke Pengguna Jalan

KRONIKKALTIM.COM – Menyikapai kondisi terkini terkait penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kota Bontang, Pengurus Ikatan Pemuda Tanjung Laut Indah (IPTLI) berpartisipasi dalam program gerakan IPTLI Peduli Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berbagi desinfektan, masker dan takjil buka puasa geratis di Panti Asuhan Putri Aisyiah dan pengguna jalan di Jalan Pelabuhan 3 Tanjung Laut Indah, Bontang, pada Ahad, (10/05/2020) kemarin.

Ketua IPTLI, ParisaL mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan bahaya Virus Covid-19 dan berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadhan. Sosialisasi pertokol kesehatan juga dilakukan, yakni melaksanakan cuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Physical Distancing.

Kegiatan bagi Takjil ini disebutkan untuk masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa yg di santap saat berbuka. “Selain itu kami mengajak seluruh elemen dan stackholder terkait untuk Peduli dalam hal-hal kebaikan seperti ini, Terlebih saat ini kita berada di Bulan Suci Ramadhan.” ungkapnya.

Lanjut Parisal mengatakan,
didalam Al-Qur’an juga telah di jelaskan dalam potongan ayat 148 Surat Al-Baqarah “Fastabiqul khairat” yang artinya ‘berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan’

“Dalam Bulan Ramadhan, di samping kita berbuat kebaikan, pahala juga di lipat gandakan,” ujarnya.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma’arif (STITSYAM) Bontang ini mengharapkan kegiatan hal serupa dapat berlanjut sehingga pemuda-pemuda khususnya di Tanjung Laut Indah terhindar dari hal-hal yang berbau Negatif.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat perempuan, Masna Abbas, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak kurang baik terhadap ekonomi masyarakat.

“Harapannya Kegiatan seperti ini di tingkatkan dan lebih sering lagi di laksanakan, selain untuk membangun rasa percaya diri pemuda juga untuk mengimplementasikan kreativitas yg dimilikinya ,” katanya. (*)