Reses Nasiruddin di Bontang Serap Aspirasi Nelayan dan Milenial

KRONIKKALTIM.COM – Anggota DPRD Kaltim M. Nasiruddin memasuki masa reses tahun 2020. Politisi Partai Amanat Nasional ini pun menemui masyarakat yang berfariasi sebagai nelayan dan kaum milenial di pesisir Kota Bontang, Kaltim, Minggu (17/2/2020).

Agenda kegiatan yang digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut di gelar di dua tempat masing masing di pemukiman Nelayan Tanjung Limau, Kelurahan Gunung Elai , Kecamatan Bontang Utara, dan di Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang.

Dalam pertemuan sejumlah usulan disampaikan masyarakat ke anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kutim, Bontang,Berau tersebut ,seperti yang diusulkan warga RT 02 Kelurahan Gunung Elai, Tanjung Limau, Bontang . Masyarakat yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan tersebut mengusulkan bantuan berupa peralatan tangkap ikan.

Selain alat tangkap warga juga mengusulkan adaya alat pemadam kebakaran berupa alat pemadam api ringan (apar) dan pompa apung bagi warga sekitar, usul tersebut dianggap penting mengigat pemukiman yang berada di atas laut tersebut tidak dapat dilalui mobil pemadam jika terjadi musibah kebakaran.

“Beberapa usulan dari masyarakat nantinya kami akan programkan melalui pokok pikiran (pokir) , mengingat usulan warga cukup prioritas seperti alat tangkap ,ini penting karena menyangkut mencari nafkah masyarakat disini,” terang Nasir panggilan akrab M.Nasiruddin.

Sementara itu aspirasi kaum pemuda yang berada di Kelurahan Tanjung Laut Indah,. Kecamatan Bontang Selatan meminta adanya program peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya para pemuda yang tinggal di pesisir. Ada juga usulan agar pemuda yang tergabung di organisasi Ikatan Pemuda Tanjung Laut Indah (IPTLI) bisa dibangun sekretariat .

“Meningkatkan SDM khususnya para pemuda sudah menjadi hal terpenting dan kewajiban bagi saya sekarang ini, bagaimana saya ingin pemuda yang ada di daerah Tanjung Laut Indah ini juga bisa bersaing dengan pemuda lainnya. Adapun untuk usulan akan kami programkan melalui dana hiba tinggi bagai regulasinya nanti ,” tutupnya (ardan/ersa).