Ketua Forum RT Singa Geweh Apresiasi Bantuan Sembako Dinsos Kutim

(kiri) Ketua Forum RT Kelurahan Singa Gewe, Muhammad Ramli

KRONIKKALTIM.COM – Ketua Forum RT Kelurahan Singa Geweh, Muhammad Ramli mengapresiasi bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim).

Selaku ketua forum RT setempat, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Dinas Sosial Kutim yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Semoga niat dan amal kebaikan ini mendapat berkah dan ridho Allah,” ucapnya, Minggu (12/4/2020).

Dikatakannya, bantuan sembako Pemerintah Kutim memang sangat dinanti-nanti masyarakat, khusunya di Keluarahan Singa Geweh. Sebab, Covid-19 berdapak besar terhadap ekonomi masyarakat.

Dia menjelaskan terkait kebijakan social distancing yang tidak berbanding lurus dengan sektor nonformal yang menggantungkan hidup dari pendapatan harian. Masyarakat diminta mengambil jarak atau lebih banyak berdiam di rumah untuk menghindari kerumunan, namun tidak memiliki kekuatan ekonomi yang cukup dalam menerapkan kebijakan tersebut.

“Untuk itu kita berharap bantuan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan oleh pemerintah daerah,” tutur Ramli. (adv/ersa).