Peduli Sesama, Camat Bengalon Bagikan Sembako dan Masker di Sangatta dan Bengalon

KRONIKKALTIM.COM – Merebaknya wabah Covid-19 mengundang rasa empati dari berbagai pihak. Betapa tidak, penerapan social distancing untuk menjaga jarak dan mengurangi aktifitas diluar rumah, otomatis imbas ekonomi akan terasa.

Cermati dampak tersebut, khususnya kondisi ekonomi masyarakat berpenghasilan tidak tetap, membuat Camat Bengalon Suharman Cono berinisiatif membagikan bantuan sembako dan masker. Pembagian bantuan kemanusiaan itu dilakukan di wilayah Sangatta dan Kecamatan Bengalon, Kutim, Kaltim, Minggu (12/4/2020).

Adapun yang menjadi sasaran, di antaranya komunitas kurir, pedagang kaki lima seperti penjual es, penjual rujak, penjual bakso, komunitas salon dan kaum duafa lainnya. Suharaman terjun langsung membagikan bantuan di siang hingga sore hari itu.

Suharman mengatakan, bantuan kemanusiaan ini diniatkan semata-mata untuk membantu pemerintah. Kemudian untuk menggerakkan hati mereka yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk bisa bersama-sama ikut memberikan sumbangsih membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Mari kita bersama saling membantu. Tidak ada intrik politik di sini. Hanya sekedar perhatian untuk masyarakat,” ungkapnya.

Meski bantuan ini tidak banyak, lanjut dia, diharap semua yang diberikan mampu membantu meringankan beban hidup warga akibat terdampak wabah covid-19. Di mana diketahui, akibat wabah tersebut, aktifitas masyarakat diimbau pemerintahan supaya dikurangi supaya wabah tidak meluas, sehingga mata pencaharian masyarakat kelas menengah ke bawah sangat terdampak.

“Ini memang dana dari pribadi yang diinsentifkan dari istri saya. Semoga bisa berkelanjutan sampai wabah selesai,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan tersebut antara lain adalah mie instan sebanyak 130 dus dan masker 200 lembar.

“Semoga kalau bulan depan ada lagi rezeki bisa dibagikan juga beras,” ucap dia. (adv/ash/ersa).