Salurkan Bantuan di Kutim III, Kajan Lahang Ingatkan Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

KRONIKKALTIM.COM – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Kajan Lahang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kutim III, Sabtu (11/4/2020). Bantuan tidak lain diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dapil Kutim III meliputi Kecamtan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Busang, Long Mesangat dan Batu Ampar.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat,” ujar Kajan Lahang.

Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat kesulitan mendapatkan penghasilan. Wakil rakyat asal Kutim III ini menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan dapur seperti tabung gas.

Selain itu, Politis Fraksi Partai Nadem ini juga membagikan alat pelindung diri (ADP) berupa makser kepada masyarakat dan pengendara di Dapil Kutim III.

Kepada masyarakat, ia juga berpesan agar tidak panik dengan pandemi Covid-19. Namun harus tetap waspada, yang paling penting, menurutnya, adalah menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Serta mengikuti imbauan pemerintah seperti mengurangi interaksi sosial jika tidak betul-betul mendesak.

“Masyarakat di rumah saja sudah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mulailah dari diri pribadi dengan disiplin menjaga kebersihan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Kajan Lahang. (adv/ersa).