Kadisnaker Kutim Ingin May Day Jadi Momentum Sinergitas dan Peningkatan SDM

Kadisnakertrans Kutim Roma Malau (kanan) bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman (kiri) di perairan May Day, Rabu (1/5/2024)

Kronikkaltim.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kutai Timur (Kutim), Roma Malau menilai situasi ketenagakerjaan di Kutim saat ini terus membaik seiring pelaksanaan program yang terus diupayakan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, ia mengajak buruh/pekerja menjadikan momentum Hari Buruh Internasional atau May Day untuk meningkatkan sinergitas dan peningkatan kompetensi atau kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Mari kita jaga sama sama sinergitas kami sangat mengharapkan apa yang menjadi kurang berkenan di hati buruh kepada kami, kami akan melaksanakan sampaikan dengan penuh kekeluargaan,” ujar Roma saat menghadiri peringatan May Day di Polder Ilham Maulana Sangatta, Rabu (1/5/2023).

Dia berharap, pada momen yang baik ini seluruh elemen terkait, baik pemerintah dan juga serikat pekerja dapat terus meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk mencapai kompetensi yang unggul.

“Bagaimana kita kedepan juga bisa meningkatkan daya saing kita, supaya kita akhirnya bisa bersama-sama baik itu pengusaha, pemerintah maupun serikat pekerja untuk bersinergi,” ungkap Roma Malau.

Roma menegaskan, dirinya akan mengawal visi misi bupati dalam sisa masa jabatannya, agar semua program yang telah dirancang terlaksana dengan baik khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Pemerintah, lanjut dia, selalu terbuka dan menerima apa yang menjadi masukan buruh/pekerja demi mewujudkan misi visi pemerintah daerah. Ia juga mempertegas keseriusannya dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja di Kutim.

“Mudah-mudahan kedepannya dari 14500 pekerja rentan. Sekarang menjadi 85000,” jelas Roma. (ADV/Imran).