Kasmidi Ajak Generasi Muda Kutim Gapai Pendidikan Tinggi

Kronikkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang mengajak para generasi muda, khususnya para lulusan baru untuk terus mencari kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini disampaikan Kasmidi Bulang, saat sambutan di acara pelepasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sangatta Utara, di Gang Majai, Sangatta Utara, Kutim, Selasa (30/04/2024).

Kasmidi Bulang menekankan pentingnya pengembangan diri dan kesempatan untuk menimba ilmu lebih lanjut.

“Diharapkan kepada kaum muda, termasuk alumni SMKN 1 Sangatta Utara, untuk menjadi generasi yang produktif dan membanggakan bagi daerah. Jangan sia-siakan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, bahkan bagi yang ingin mendirikan usaha juga bisa memberikan peluang bagi yang lain,” ucap Wabup Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga menyampaikan selamat kepada 254 siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMKN 1 Sangatta Utara.

“Atas nama Pemerintah Kutim, saya menyampaikan selamat kepada siswa/siswi SMKN 1 Sangatta Utara yang telah menyelesaikan pendidikannya pada hari ini,” ujarnya.

Dihadapan 254 siswa/siswi SMKN 1 Sangatta Utara dari 7 jurusann tersebut, Kasmidi berpesan agar masa muda bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi diri dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya di Kutim.

“Bagi yang ingin melanjutkan kuliah, jangan khawatir karena saat ini banyak beasiswa yang tersedia. Yang penting adalah keseriusan dan prestasi terbaik yang ditunjukkan,” tambahnya.

Sebelumnya, kepala sekolah SMKN 1 Sangatta Utara, Abu Bakar, mengungkapkan bahwa dari total 254 siswa, mereka berasal dari 7 jurusan yang berbeda.

Abu Bakar berharap para lulusan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menjadi penggerak dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kutim.

“Kami memberikan eksistensi kepada masyarakat, kami harapkan para siswa yang telah lulus ini terus bisa berkontribusi, tidak lagi menjadi beban dan semoga bisa menjadi founder UMKM yang bisa melihat peluang usaha yang ada,” tandasnya.

Reporter: Heristal