Pendaftaran Calon Kepala Daerah dari PKS Kaltim Dibuka, 2 Daerah Ini Dinyatakan Sudah Pasti

Kronikkaltim.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kaltim mengumumkan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi mulai hari ini, Minggu, 28 April 2024, hingga 12 Mei 2024.

Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi, menegaskan bahwa PKS sebagai partai politik terbuka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dan partai politik kolaborasi untuk mendaftarkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Mulai hari ini, semua pihak tingkat provinsi untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mendaftar di DPW PKS Kaltim. Sementara itu, calon Bupati dan Wakil Bupati dapat mendaftar di DPD PKS di tingkat wilayah kabupaten dan kota,” ujar Dedi Kurniadi usai menghadiri acara halal bi halal PKS se Kaltim di Hotel Harris Samarinda.

PKS Kaltim pada Pilkada 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mencari dan memimpin pembangunan di Kalimantan Timur yang lebih baik.

Dalam mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, PKS Kaltim akan memanfaatkan potensi kadernya yang kompeten untuk maju di Pilkada tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Namun, apabila tidak ada kader yang memenuhi syarat, PKS akan mempertimbangkan mencalonkan tokoh dari luar partai.

Dedi Kurniadi juga mengungkapkan bahwa untuk Kabupaten Berau dan Kutai Timur, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS telah memberikan rekomendasi kepada Sri Juniarsih Mas dan Adriansyah untuk maju kembali sebagai calon Bupati Berau dan Kutai Timur.

“Masing-masing Kabupaten/Kota memiliki kekuatan yang berbeda. Namun, untuk Berau dan Kutai Timur, kedua Bupati yang ada telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS untuk melanjutkan periode berikutnya,” katanya. (*)