Dilaunching! Bus Koperasi PTBM Resmi Layani Rute Desa Kadungan Jaya – Sangatta

Kronikkaltim.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat bidang transportasi pedesaan, Koperasi Produsen Taruna Bina Mandiri membuka usaha jasa transportasi bus dengan melayani rute Desa Kadungan Jaya, Kecamatan Kaubun – Sangatta.

Kegiatan launching usaha tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kadungan Jaya Dina Gusrianti S.Tr. Keb, Anggota BPD Tekun dan Katini serta Anggota Koperasi Produsen Taruna Bina Mandiri di halaman Kantor Desa Kadungan Jaya, Sabtu (6/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kadungan Jaya sangat mengapresiasi adanya usaha ini, yang dinilai sangat membantu kebutuhan masyarakat pedesaan menuju kota kabupaten. Apresiasi serupa juga datang dari anggota BPD. Ia menyatakan sangat mendukung usaha koperasi tersebut “semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Taruna Bina Mandiri Priyanto menjelaskan alasan koperasi membuka usaha jasa transportasi.

“Karena Dengan trayek DAMRI yang selama ini sudah 10 tahun berjalan dan pada 2023 lalu habis izin trayeknya, maka dengan inisiatif pengurus dan Badan Pengawas koperasi musyawarah akhirnya membuat usaha baru jasa transportasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan anggaran 250.000.000, Koperasi Produsen Taruna Bina Mandiri sudah mampu membeli 1 unit bus untuk usaha jasa transportasi, dengan target 6 bulan ke depan bisa membeli 1 unit bus baru.(*).