AJKT Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi Sembako Kepada Anak Panti Asuhan

Kronikkaltim.com – Dalam momentum bulan suci Ramadan, Aliansi Jurnalistik Kutai Timur (AJKT) menggelar acara buka puasa bersama dengan tema “Raih Kemenangan di Bulan Suci Ramadan Dengan Mempererat Silaturahmi.”

Acara ini berlangsung dengan penuh keharmonisan, di Sekretariat AJKT, Jalan Karya Etam, No.60, RT 49, Sangatta Utara, Kutim, (02/04/2023).

Dalam acara buka bersama tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, sekaligus Dewan Pembina AJKT, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/Kutim Letkol lnf Ginanjar Wahyutomo, Perwakilan Kapolres Kutim, Perwakilan Danlanal Kutim, Perwakilan PT KPC, Perwakilan PDAM, perwakilan pesantren beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, mengajak semua tamu undangan untuk bersyukur atas kesempatan berkumpul dalam silaturahmi di bulan puasa Ramadan yang memasuki hari ke-22.

“Alhamdulillah di puasa yang ke-22 ini, kita masih dapat berkumpul dalam Silaturahmi dan masih diberi kesehatan kepada Allah SWT,” ucap Wakil Bupati Kutim sekaligus Dewan Pembina AJKT.

Kasmidi juga mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang merupakan agenda tahunan AJKT, menegaskan pentingnya menjaga kebersamaan dan kerjasama dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Disela-sela kesibukan banyaknya liputan, AJKT masih sempat mengadakan buka puasa bersama dan memberikan sembako untuk saudara-saudara kita dan juga pesantren,” singkatnya.

Senada dengan itu, Ketua AJKT, Raymon Chouda menegaskan komitmen untuk terus mengadakan acara buka bersama setiap tahunnya sebagai wujud mempererat dan merawat kebersamaan dalam AJKT.

“Alhamdulillah pada bulan ramadhan tahun ini, kita melaksanakan lagi agenda tahunan buka bersama AJKT,” paparnya

Tak hanya itu, ia juga berharap agenda buka bersama ini bisa diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk mempererat dan merawat kebersamaan aliansi jurnalis Kutai timur bersama masyarakat.

“Semoga acara serupa dapat terus berlanjut dan memperkuat hubungan di antara para jurnalis serta memperkaya silaturahmi bersama masyarakat,” harapnya.

Sebelum kegiatan tersebut ditutup, Dewan Pembina AJKT Kasmidi Bulang memberikan secara simbolis sembako kepada perwakilan pesantren sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat dan juga pesantren.

Reporter: Heristal