Wisuda Santri, Sekolah Quran Mahkota Sangatta Usung Tema 1 Keluarga 1 Penghafal Al-Quran

Kronikkaltim.com – Wisuda akbar angkatan pertama Santri Sekolah Quran Mahkota Sangatta Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan pada Ahad, 3 Maret 2024, bertempat di Ruangan Pelangi Hotel Royal Victoria Sangatta.

Dengan mengusung tema “1 Keluarga 1 Penghafal Al-Qur’an Menuju Sangatta Bermahkota”.

Acara yang menampilkan beberapa persembahan dari anak santri mengawali rangkaian kegiatan pada Wisuda perdana 26 penghafal Qur’an yang di nyatakan lulus dari Sekolah Qur’an Mahkota Sangatta.

Ketua Lembaga Mahkota yaitu Ustadzah Sa’diaturrohmah menyampaikan ucapan terimakasih di sampaikan atas hadiran Ustadzah Dr. Hj. Sarmini, Lc.Ma yang juga merupakan seorang founder dari metode Utrujah yang digunakan anak anak santri pada Sekolah Qur’an Mahkota.

Disampaikan terimakasih atas kehadiran ustazah Sarmini bersama putra putri beliau, “yang juga menjadi bukti bagaimana Al-Qur’an bisa menjadikan putra putri kita sebagai seseorang yang kelak akan bisa membawa Al-Qur’an, keluarganya serta masyarakat yang dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ujar mba Rohmah – nama akrab Ustazah Sa’diaturrohmah

Dalam sambutannya, ia juga tak lupa berterima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor kegiatan Sekolah Qur’an Mahkota yang setia memberikan sumbangsihnya selama ini yang kurang lebih tiga tahun berdiri di Sangatta.

Adapun donatur dan sponsor kegiatan ini antara lain ; Hotel Royal Victoria Sangatta, DKM PT PAMA, Srikandi Grup, Apotek Shinta Dewi & Krisna Farma, PT Santomic, PT WKM, dan Zora Shop Sangatta.

Dalam kegiatan wisuda akbar ini hadir Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang. Dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Sekolah Qur’an Mahkota dan ucapan selamat kepada seluruh santri yang dinyatakan lulus hari ini. Tak lupa juga dirinya memberikan penghargaan kepadanya pendidik yaitu para ustadzah yang berhasil mendampingi para santri

Asatidzh hafidzoh yang berhasil menyetorkan hafalannya dalam 1 kali duduk.
1. Ustadzah Aisyah Kautsar 10 juz
2. Ustadzah Ghalin Fathina Tsaqib Tsuroyya 5 juz
3. Ustadzah Nurul Tazkiyatul Ummah 5 juz
4. Ustadzah Putri 5 juz.

Penulis : Eni