Eksistensi Organisasi, Pesut Wakom Santuni 164 Anak Yatim Wahau dan Kongbeng

Kronikkaltim.com – Persatuan Sopir Truk Wahau Kombeng atau disingkat Pesut Wakom merupakan komunitas para sopir truk yang berdomisili di dua kecamatan yakni Kecamatan Muara Wahau dan Kecamatan Kongbeng.

Organisasi ini menunjukkan eksistensi dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu secara mandiri yang laksanakan di lapangan balai kesenian desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau, Minggu pagi jam 08.00 hingga selesai 03/03/2024.

Bakti sosial ini terselenggara melalui iuran para anggota dengan melibatkan beberapa donatur dari kedua kecamatan tersebut. Setidaknya ada 164 anak yatim dari dua kecamatan menerima santunan dari komunitas ini, Pesut Wakom selaku penyelenggara dan dibantu kordinasi oleh Sahabat Yatim Dhuafa Kutai Timur.

Turut hadir dalam acara ini ibu Pardini SE sebagai perwakilan dari pemerintah kecamatan Muara Wahau mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada komunitas Pesut Wakom atas kepeduliannya terhadap sesama, khususnya santunan kepada anak-anak yatim sehingga bisa menjadi contoh untuk kita semua agar lebih peduli antar sesama, dan ia pun berharap agar kegiatan ini tak hanya sampai disini, kalo bisa dijadikan sebagai kegiatan rutin organisasi, pungkasnya.

Sementara itu, ketua organisasi Pesut Wakom Suroyo yang akrab disapa bang Roy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota dan para donatur yang telah menunjukkan kepeduliannya sehingga kegiatan baksos ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan organisasi ini semakin tumbuh lebih baik lagi, salam persaudaraan” ungkapnya.(arm).