Pisah Sambut Dandim 0909/KTM Diwarnai Suasana Haru dan Penuh Akrab

Kronikkaltim.com – Acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0909/Kutai Timur (Kutim) berlangsung dengan suasana haru dan penuh keakraban. Dandim 0909 Kutim yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Adi Swastika, kini dijabat Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo.

Acara pisah sambut tersebut digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, pada Minggu (25/02/2024) malam.

Dalam acara ini, dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Stageholder serta tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan, Letkol Inf Adi Swastika mengatakan bahwa Kutim merupakan daerah yang luar biasa dan unik. Dirinya senang bisa menjadi bagian dari Kutim itu sendiri.

“Saya mohon doanya semua, saya kembali lagi ke dunia intelejen yang ditempatkan di Kodam VI/Mulawarman dan tentunya tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ucap Letkol Inf Adi Swastika.

Letkol Inf Adi Swastika mengungkapkan bahwa sosok Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo adalah seorang yang telah dibesarkan di Kopassus, sehingga daya juang, inovasi tentunya tidak bisa diragukan lagi dalam memimpin Kodim 0909/KTM.

“Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo jauh lebih baik dari pada saya, untuk itu kita percayakan untuk dapat memimpin Kodim 0909/KTM, agar kedepannya tambah lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan sinergitas antara pemerintah daerah dan Forkopimda yang telah berjalan dengan baik.

“Saya mendengar bahwa Forkopimda di Kutim sudah sangat kondusif dan sangat kompak. Kami hanya meneruskan dan apapun program pemerintah daerah yang akan dilaksanakan pasti akan kita dukung, demi kemajuan Kutim,” ujarnya.

Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo juga menyampaikan selamat bertugas ditempat yang baru kapada Letkol Inf Adi Swastika yang ditempatkan di Kodam VI/Mulawarman.

“Kebetulan Letkol Inf Adi Swastika adalah satu angkatan dengan saya. Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses dan kita doakan semoga lancar jabatan yang baru serta silaturahmi tetap berjalan,” pungkasnya.

Reporter: Heristal