Bontang Golf Open II Segera Digelar, Ratusan Bintang Siap Berebut Hadiah Total Rp1,3 Miliar

Kronikkaltim.com – Ratusan golfer dari berbagai kota di Indonesia siap unjuk gigi di Turnamen Bontang Golf Open II 2023. Persaingan dipastikan bakal ‘panas’ dan super ketat.

Event berskala nasional yang digelar dalam rangka HUT ke-24 Kota Bontang itu akan berlangsung di Lapangan Badak LNG Golf Bontang, sejak Sabtu (2/11) hingga Minggu (3/11).

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bontang Abdul Kadir Patra mengatakan, total ada 240 peserta yang akan mengikuti ajang bergengsi ini. Selain pemain lokal peserta juga datang dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Samarinda, Balikpapan, Makassar, dan beberapa kota lain.

Terdapat 5 kelas kategori yang dilombakan. Diantaranya senior flight, Ladies Flight, flight A, B, dan C, serta Spesial Flight atau tamu undangan.

Tidak tanggung-tanggung, panitia sudah menyiapkan total hadiah hingga Rp 1,3 miliar. Angka itu sudah termasuk hadiah untuk Hole in One. Kadir mengatakan, hadiah Hole in One yang disiapkan berupa 3 unit mobil dan 2 hadiah uang tunai Rp150 juta.

Rincinya, Hole 1  berhadiah Innova Zenix ,Hole 3 Toyota Rush, Hole 9 Honda HRV , Hole 12 uang tunai Rp150 juta, dan Hole 16 juga uang tunai Rp150 juta.

“Jadi ini agenda kedua yang diadakan. Kita siapkan hadiah menarik. Itu untuk Hole in One. Untuk 3 mobil dan 2 pemenang uang tunai Rp150 juta,” kata Abdul Kadir Patra.

Dia memastikan turnamen ini akan berlangsung sengit dan kompetitif, karena sejumlah atlet Kaltim yang akan mengikuti PON juga ikut ambil bagian. Turnamen ini juga menjadi salah satu ajang untuk seleksi dan pembinaan oleh PGI Bontang.

“Setiap event yang kami ikuti, tentu menjadi salah satu ajang penjaringan atlet juga,” sambungnya.

Bertabur Bintang di Spesial Flight

Dalam pelaksanaan turnamen ini, Pemkot Bontang juga menggandeng Kodim 0908 Bontang yang juga sedang merayakan HUT ke 43 Korem 091 ASN.

Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto melalui Kasdim Mayor Masrukan mengatakan, Turnamen ini akan diikuti pejabat tiras baik dari Kodam VI Mulawarman hingga Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

“Jadi nanti peserta juga dihadiri PJU. Ada juga Kabinda Kaltim dan jajaran Korem serta Kodam. Total ada 5 jendral yang hadir. Makanya turnamen ini dipastikan bertabur bintang,” kata Mayor Masrukan saat konferensi pers di Bontang, Kamis (30/11/2023).

Sementara itu Kepala Disporapar Bontang Ahmad Aznem mengatakan turnamen ini masuk dalam rangkaian 77 event Kota Bontang. Dia pun mengaku bangga karena antusias peserta sangat tinggi. Bahkan datang dari berbagai daerah.

Asnem mengatakan event golf kelas nasional ini masuk dalam kategori sport tourism. Selain olahraga, Pemkot Bontang berkesempatan mempromosikan wisata daerah.

“Turnamen ini masuk ke dalam 77 event yang sejauh ini sukses digelar. Event olahraga ini sejalan dengan misi Pemkot Bontang yang sedang meningkatkan jumlah pengunjung berskala nasional,” ucap Ahmad Aznem.