Coaching Clinic Olahraga Kutim Hadirkan Si Manusia Tercepat se Asia Tenggara

Kronikkaltim.com – Coaching clinic alias pelatihan singkat bidang olahraga diselenggarakan di Hotel Royal Victoria Sangatta, Sabtu (25/11/2023). Ini untuk mewujudkan mimpi para talenta muda Kutai Timur (Kutim) di dunia olahraga.

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, dan Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kutim, ini menghadirkan Suryo Agung Wibowo sebagai pemateri dan motivator.

Ya, Suryo Agung Wibowo merupakan mantan pemain sepak bola professional dan pelari spesialis 100 meter asal Indonesia. Suryo dikenal sebagai manusia tercepat se Asia Tenggara karena dua kali memecahkan rekor lari 100 m putra SEA Games. Pada SEA Games Laos 2009, ia tercatat memecahkan rekor lari 100 m dengan waktu 10,17 detik.

Mengawali sambutannya, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah atas support dan dukungannya selama ini dalam pengembangan olahraga di Kutim.

“Dari dukungan itu, kegiatan olahraga di kutim ini sudah begitu masif, baik dari segi sarana dan prasarana, tempat olahraga, alat-alat tanding, maupun event kejuaraannya,” ungkapnya.

Terkait kegiatan, Rudi Hartono menyatakan, coaching clinic ini penting sebagai upaya memberikan pengetahuan yang benar di bidang olahraga, sehingga dapat berdampak positif dan terukur. Terlebih yang memberikan materi adalah sosok sprinter legendaris
dan fenomenal Indonesia.

“Pada kesempatan ini juga kami minta terkhusus pada para peserta yang ikut bisa mencerna dengan baik keilmuan atletik yang dibawakan oleh narasumber kita pada hari ini,” tuturnya.

Rudi juga menyampaikan kekagumannya atas kinerja PASI Kutim karena telah membawa atlet-atlet perwakilan Kutim bisa meraih banyak prestasi pada kejuaraan daerah.

“Waktu Porprov 2018 salah satu atletik kita bawa emas, dan di 2022 di Kabupaten Berau, atlet kita menyumbangkan 7 emas. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus berkembang,” pungkasnya. (adv/Arini).

Editor: Imran