Gudang Pemulung di APT Pranoto Sangatta Terbakar, 1 Unit Mobil Ikut Hangus

Kronikkaltim.com – Gudang pemulung di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) ludes dilalap si jago merah, Kamis, (12/10/2023) dini hari. Satu unit mobil yang diparkir di bagian belakang gudang ikut hangus terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang melanda gudang yang terletak di Jalan APT Pranoto, Gang Rantau Panjang, RT 38 ini.

Pekerja gudang yang kali pertama melihat api membakar bagian belakang bangunan dan mobil langsung berlarian mencoba menyelamatkan barang yang berharga. Namun barang di dalam gudang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Nahas, mobil yang masih tergolong baru miliki bos gudang tersebut tidak sempat diselamatkan, akibatnya ikut hangus terbakar.

Pekerja gudang mengatakan, saat kejadian dirinya berada di bagian depan bangunan, dan tiba-tiba melihat kobaran api dari belakang. Api, menurutnya, begitu cepat menyambar ke dalam bangunan.

Melihat api membesar, dia berteriak minta tolong dan beberapa warga berdatangan, mencoba membantu memadamkan dengan alat sederhana. Setelah beberapa saat berlalu, barulah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Kadisdamkartan Kutim, Failu saat di lokasi kebakaran

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kutim, Failu yang terjun langsung ke lokasi kebakaran menyatakan, banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan api cepat menghanguskan gudang. Kata dia, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 03.30 WITA.

“Kami terjunkan 6 unit kendaraan untuk memadamkan api,” ujarnya.(*).