Wabup Kutim Buka Kegiatan Jalan Sehat HUT Ke-78 RI Di Desa Singa Gembara

Kronikkaltim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Pemerintah Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga setempat, Sabtu (12/08/2023) pagi.

Jalan sehat ditandai dengan Pelepasan balon oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang didampingi kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Yuriansyah, Anggota DPRD Kutim David Rante dan Kepala Desa Singa Gembara Hamriani Kassa.

Dalam kesempatannya, Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya pemerintah Desa Singa Gembara.

“Kita patut beri apresiasi kepada kepala desa bersama perangkatnya dan dengan rasa bangga kegiatan ini tidak menggunakan dana anggaran desa,” ucap Kasmidi Bulang.

Dirinya berharap setiap desa yang ada di seluruh kecamatan bisa meniru desa Singa Gembara, dalam melaksanakan kegiatan guna memeriahkan HUT RI ke 78 dengan tema “Terus Melakukan Untuk Indonesia Maju”.

“Kita perlu menghayati makna kemerdekaan, dimana sebagai generasi penerus bangsa ini, mempertahankan dan menjaga persatuan untuk bersama-sama membangun negara ini, terutama di Kabupaten Kutai Timur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Singa Gembara Hamriani Kassa mengungkapkan, semangat masyarakat desa yang tersebar di 46 Rukun Tetangga (RT) untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan, menjadi motivasi pemerintah desa untuk menggelar berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari.

“Mulai dari lomba olahraga, lomba kebersihan lingkungan RT, karaoke, Dasawisma, termasuk Jalan sehat yang baru saja kita gelar dengan berbagai doorprize hadiah yang sayang untuk dilewatkan,” ungkapnya.(Adv).

Terbitkan pada: Agu 13, 2023 pada 07:37