Sambut Jamaah Haji, Bupati Kutim Ucap Syukur dan Doakan Jadi Haji Mabrur

Kronikkaltim.com – Rombongan jamaah haji Kutai Timur (Kutim) yang tergabung dalam kelompok Terbang (kloter) 7 tiba di Sangatta, Senin (17/7/2023) dini hari.

Kedatangan jamaah haji yang berjumlah 171 orang itu disambut oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berserta Ketua DPRD Kutim Joni dan perwakilan Forkominda di Masjid Agung Al Farouk Sangatta, Senin (17/7/2023)

Suasana haru dan bahagian tersirat betul di raut wajah bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD saat menyalami satu-persatu jemaah haji Kutim yang baru saja turun dari bus yang membawa rombongan itu.

“Alhamdullilah hari ini jamaah haji sudah berada di masjid agung mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” ucap Bupati Ardiansyah.

Terang Ardiansyah, atas nama Pemkab mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kutim, selamat berkumpul dengan keluarga, dan semoga bisa berangkat haji lagi.

“Mari kita bersama menjaga agar manfaat haji mabrur bisa dirasakan bersama masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kloter Sobirin Bagus melaporkan bahwa jamaah haji tahun 2023 ini banyak yang meninggal dunia dikarenakan suhu sangat panas mencapai 9 derajat.

Kutim sendiri, kata dia, bergabung dengan Samarinda, Kukar di kloter 7 dengan gelombang pertama. Jumlah jamaah Kutim berangkat 172 orang, total 229 orang jamaah dalam satu pesawat. Terdapat 1 orang perempuan jamaah Kutim meninggal dunia dari Kecamatan Karangan.

“Total 172 orang meninggal 1 orang sisa 171 orang yang telah kembali ke Kutim. Mudahan-mudahan jamaah kita yang ada ini menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” tutup Sobirin. (adv/IM).