Calon Paskibraka Kutim Mulai Jalani Pendidikan dan Latihan

Kronikkaltim.com – Peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 telah memasuki pemusatan latihan yang rencananya berlangsung selama sebulan penuh.

Pendidikan dan pelatihan Paskibraka tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Sekda Kutim Rizali Hadi di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Senin (17/7/2023).

Dalam amanatnya, Rizali Hadi menyatakan, apa yang sudah menjadi hasil seleksi tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi calon peserta Paskibraka yang terpilih mewakili sekolah, kecamatan, dan kampung halamannya masing-masing.

“Ini adalah kebanggaan dan suatu kehormatan untuk hadir mengibarkan bendera merah putih pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia nanti di 17 Agustus 2023,” ucapnya.

Dikatakan Rizali, selama kurang lebih 2 tahun sebelumnya, Pemkab tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini secara maksimal karena berkaitan dengan pandemi covid-19.

Di Tahun ini, kata dia, pemerintah berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan para peserta. Apresiasi diberikan kepada putra-putri yang akan melaksanakan latihan sampai pada puncak pelaksanaan nanti, dan kewajiban para peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan karena mungkin saja kaget sebab selama di sekolah belum maksimal didik untuk disiplin.

“Pada kesempatan saudara-saudara yang hadir di tempat ini tentu akan berbeda dengan yang lain, baik dari segi wawasan maupun ilmu pengetahuan yang akan didik disiplin dari kalangan TNI/Polri,” tutup Rizali.(adv/IM).