KAHMI Kutim dan HMI Sangatta Berbagi Daging Kurban dengan Warga Sekitar

Kronikkaltim.com – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Timur (Kutim) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta melakukan penyembelihan hewan kurban di Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, RT 04, Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Ketua MD KAHMI Kutim, Kasmidi Bulang beserta jajaran, Ketua HIPMI Kaltim Bakri Hadi, Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, Sekretaris Dinas PLTR Kutim Imam Sujono Lutfi, Ketum HMI Cabang Sangatta Moh Ali B Musa, Ketua Kohati Sophia, beberapa kader HMI serta warga RT 04 Kanal 1.

Dalam kesempatannya,Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua MD KAHMI mengatakan pengurus MD KAHMI dan HMI telah melaksanakan ibadah kurban dan hewan yang disembelih ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Satu ekor Sapi sumbangan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) Sangatta, satu ekor Sapi dari KAHMI dan satu ekor kambing sumbangan dari PT PAMA Persada Nusantara Sangatta,” ucap Kasmidi Bulang saat ditemui awak media di Sekretariat HMI cabang Sangatta, Jumat (30/06/2023).

Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensuport dan mengambil andil dalam kegiatan hari raya kurban kali ini.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini menjadi momen silaturahmi kepada masyarakat khususnya di area Sekretariat KAHMI dan HMI,” ujarnya.

Selain itu, Kasmidi Bulang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus MD KAHMI Kutim dan HMI yang telah membuktikan bahwa KAHMI dan HMI adalah bagian daripada pemerintah daerah (Pemda) Kutim.

“Terima kasih kepada semua pengurus yang sudah membantu kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi baik antar pengurus KAHMI dan HMI Sangatta maupun dengan warga disekitar sekretariat bisa terus terjalin dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua HMI Sangatta Moh Ali B Musa mengatakan bahwa ibadah kurban ini adalah bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada umatnya sehingga dari kegiatan tersebut banyak hal yang bisa diambil hikmahnya, terutama momen silaturahmi antar warga setempat.

“Silaturahmi ini bukan cuman KAHMI dan HMI saja tetapi juga untuk warga di sekitar Sekretariat,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Kutim sudah berkolaborasi dengan HMI untuk kegiatan kurban kali ini dan berharap tahun depan bisa diadakan penyembelihan di sekretariat lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurbannya, agar bisa lebih luas lagi pembagian ke warga,” tandasnya. (adv).

 

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Jul 1, 2023 pukul 18:26