Taklukkan Tim Kodim 0909/KTM di Final, Ayris Bontang Juarai Turnamen Voli Dandim Cup 2023

Kronikkaltim.com – Turnamen Bola Voli Dandim Cup 2023 berakhir Rabu (23/05/2023) malam tadi. Tim Ayris Bontang keluar sebagai juara setelah di laga final berhasil menaklukkan tim Kodim 0909/Kutim, dengan skor 3 set tanpa balas.

Dandim 0909/KTM Letkol Inf. Adi Swastika mengatakan bersyukur turnamen voli Dandim Cup ini berjalan sukses, namun perlu evaluasi penyelenggaraan yang lebih baik dan lebih representatif.

“Di luar perkiraan kita masyarakat sangat antusias disuguhkan dengan permainan-permainan yang lebih baik lagi dan memotivasi para pemain lokal kita,” ucap Letkol Inf. Adi Swastika.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan turnamen voli Dandim Cup 2023 ini, dengan menghadirkan pemain-pemain pro liga dan nasional menyuguhkan permainan yang luar biasa.

“Coaching gratis dari permainan mereka, bisa dimanfaatkan oleh para pemain kita untuk melihat teknik dan sebagainya,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim tersebut berharap turnamen ini menjadi model pengembangan voli ball di Kabupaten Kutai Timur.

“Insya Allah dengan Dandim Cup ini, saya berencana untuk menjadikan agenda dalam Piala Bupati Cup untuk voli ball. Mudah-mudahan tahun ini kita coba nanti lakukan dengan open turnamen sehingga bisa juga menghadirkan para pemain nasional, dengan persyaratan satu tim hanya boleh satu atau dua pemain nasional,” pungkasnya.

Perlu di ketahui, untuk Juara satu diraih Ayris Bontang, Juara 2 diraih Kodim 0909/KTM, Juara 3 diraih Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Juara 4 diraih Tim KPC dan untuk pemain terbaik di raih pemain Ayris Bontang bernomor punggung 2 Dimas Saputra.

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Mei 23, 2023 pukul 23:23