MTs Insan Cendekia Sangatta Utara Pawai Sambut Ramadhan dengan Gembira

Kronikkaltim.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Insan Cendekia Sangatta Utara menyabut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 dengan Pawai Ramadhan. Peserta pawai terdiri atas siswa kelas 1 hingga kelas 3.

Para peserta membawa sejumlah poster dan umbul-umbul yang bertuliskan Marhaban ya Ramadhan, selama menunaikan ibadah puasa dan lain sebagainya. Acara diikuti puluhan siswa beserta guru dan tenaga kependidikan.

Para siswa berjalan kaki menempuh jarak yang cukup panjang. Star di MTS Insan Cendekia, jalan H. Masdar RT 64 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, melintasi lain jalan H. Masdar – GG Amir – jalan Margo Santoso 2 – jalan Inpres – jalan H Masdar dan kembali ke MTs Insan Cendekia.

Suasana pawai berlangsung semarak dan tertib serta dikawal Babinsa Sangatta Utara Koramil 0909-01 Sangatta Serda Bintang. Para warga sekitar Sangatta Utara pun tampak keluar rumah untuk menyaksikan peserta yang begitu gembira mengikuti pawai.

Babinsa Serda Bintang berharap, kegiatan pawai dan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini berjalan dengan lancar aman dan meriah serta mampu membangkitkan semangat nilai nilai islami pada generasi muda dengan menanamkan akhlaq mulia.

Serda Bintang menilai pawai dapat membangkitkan semangat para siswa siswi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Suci Ramadhan 1444 H. Dirinya juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan ibadah di Ramadhan nanti.

“Marilah kita jaga kesucian Bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah kita,” tegas Babinsa. (*).