Program Jumat Berkah, Polsek Kongbeng Berikan Bantuan Sembako bagi Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

Kronikkaltim.com – Sebagai wujud kepedulian serta program rutin Jumat Berkah, Kepolisian Sektor (Polsek) Kongbeng berbagi sembako kepada warga di Desa Sripantun Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Jumat (20/01/2023).

Kapolsek Kongbeng IPDA HARIS SUYANTO, S.H., M.H memimpin kegiatan tersebut dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kongbeng IPDA HARIS SUYANTO, S.H., M.H mengatakan ini merupakan program jumat berkah, setiap hari Jumat polsek kongbeng memberikan bantuan sembako terhdapat masyarakat di 7 Desa yang berada di Kecamatan Kongbeng dan dilakukan bergantian setiap desa.

“Untuk hari ini di Desa Sripantun, Kecamatan Kongbeng.Sasaran dalam pemberian sembako adalah Anak yatim dan mayarakat kurang mampu,” ucap Kapolsek Kongbeng.

Haris Suyanto menjelaskan program Jumat Berkah tersebut sebagai bentuk bakti sosial Polsek Kongbeng kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Kongbeng.

“ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan hadirnya polri di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Haris.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memupuk sikap empati anggota Polsek Kongbeng terhadap masyarakat sekitar. Selain berbagi, mereka juga tak lupa memberikan pesan-pesan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga.

“Jangan sungkan jika membutuhkan bantuan kami, segera hubungi kami,” tutup Kapolsek.

Perlu diketahui,bantuan berupa Paket Sembako diberikan kepada 5 orang masyarakat miskin dan 5 orang Anak Yatim, terdiri dari :
– Beras (50Kg) 5Kg
– Telur (10 piring)
– Kopi  (10 bks)
– Gula (10 Kilo)
– Mie instan (80 Bungkus) 8 Bungkus
– Sarden (10 kaleng)
– Saus (10 botol)
– Kecap (10 botol)
– Susu (10 Kaleng)
– Minyak Goreng (10 Liter)
– Teh Celup (10 kotak)

Reporter : Heristal