Perayaan Natal Jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta Berlangsung Penuh Khidmat

Kronikkaltim.com – Gereja Toraja Jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta yang berlokasi di Jalan Slamet, Teluk Lingga Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dipadati jemaat yang mengikuti perayaan Natal memperingati hari lahir Yesus Kristus.

Ibadah yang dimulai pada Selasa, (13/12/2022) sekitar 19:00 WITA, dibuka dengan lagu pujian yang dikumandangkan oleh jemaat. ditambah gemerlap lampu hias dibarengi penyalaan lilin menambah khidmat perayaan natal kali ini.

Pendeta David Rante S.Th yang juga anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur menyampaikan selamat natal kepada seluruh jemaat Gereja Toraja Imanuel Teluk lingga Sangatta.

“Saya selaku pribadi beserta keluarga dan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur mengucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta yang merayakan natal pada malam hari ini, ucap David Rante.

Menurutnya ada suka cita yang terpancar dari para jemaat, karena perayaan Natal adalah ungkapan iman yang mewujudkan suka cita bahwa selama ini diberkati oleh Tuhan, disertai oleh Tuhan dan diberikan keselamatan oleh Tuhan Yesus Kristus.

“Perayaan Natal pada malam hari ini, perayaan Natal yang membawa suka cita yang besar bagi seluruh jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta ini,” ujarnya.

Dari perayaan Natal tersebut, lanjut David sebagai pembaharuan dalam beberapa hal yakni bisa merayakan natal bersama setelah pandemi.

“Walaupun belum selesai secara sempurna, perayaan Natal berlangsung penuh khidmat di gedung gereja yang baru,” ungkapnya.

David Rante berharap dengan semangat baru dan situasi yang baru membawa perubahan yang mendasar di dalam hati dan persekutuan jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta.

“Sekiranya perayaan Natal ditahun depan bisa lebih semangat lagi terutama jemaat Imanuel dan mudah-mudahan perayaan Natal tahun depan gedung gereja ini bisa selesai dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Pendeta Petrus Silas S.Th mengucap syukur atas terlaksananya perayaan Natal kali ini yang dilakukan secara bersama-sama, setelah dua tahun perayaan Natal dibatasi karena adanya pandemi.

“Kita patut bersyukur kepada tuhan, luar biasa Tuhan menuntun melewati masa pandemi dan hari ini kita melihat bahwa kuasa tuhan memberikan kesempatan bagi kita untuk keluar dari pandemi serta boleh merayakan natal seperti saat ini,” ucapnya.

Pendeta Petrus Silas berpesan kepada seluruh jemaat Imanuel Teluk Lingga Sangatta secara khusus dan seluruh umat pada umumnya bahwa dalam keadaan apapun tidak perlu putus asa.

“Kita harus percaya melewati proses yang sulit Tuhan pasti hadir menuntun dan memberikan kesempatan kita melewatinya,” pesannya.

Sekretaris Jemaat Imanuel Teluk lingga Sangatta Yohanes lisin mengatakan pihaknya bersyukur perayaan Natal 2022 di Gereja Jemaat Imanuel Teluk Lingga berjalan dengan baik, setelah dua tahun tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Puji Tuhan, hari ini pandemi sudah berubah ke endemik sehingga kami boleh melaksanakan perayaan Natal ini,” tuturnya.

Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah Kutim atas anggaran 2022 melalui aspirasi dewan David Rante dapat menyelesaikan pekerjaan plafon dan penerangan listrik Gereja Jemaat Imanuel Teluk Lingga.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, yang telah mendukung kami lewat pembangunan sarana ibadah yang bisa kami tempati untuk ibadah malam hari ini,” ucapnya.

Reporter: Heristal