Jalan-Take Off Paralayang Desa Sekarat Dibangun, Tim Dirgantara Sampaikan Apresiasi ke Pemkab

Kronikkaltim.com – Pengurus Tim Terpadu Olahraga Dirgantara Desa Sekerat, Arman Amar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Kutai Timur (Kutim) yang telah membangun landasan take off atau titik lepas landas olahraga paralayang berserta jalan menuju venue olahraga tersebut.

Jalan dan landasan olahraga pemacu adrenalin itu dibangun di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon.

“Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Ardiansyah Suliman dan Bapak Kasmidi Bulang yang sudah membangun jalan dan venue olahraga paralayang di Desa Sekerat ini,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Pembanguan jalan dan venue itu disebutkan menelan anggaran Rp3,9 miliar yang bersumber dari APBD-Perubahan Kutim 2022, Arman mengatakan, pihaknya berkomitmen memanfaatkan fasilitas olahraga itu untuk mendorong peningkatkan prestasi olahraga dan mengorbitkan talenta-talenta muda atlet yang bisa mengharumkan nama daerah.

“Kami bersama pemerintah Desa Sekerat akan mendorong atau mengorbitkan banyak atlet-atlet potensial dari daerah yang bisa mewakili Kutim untuk kelas Nasional,” harapnya.

Bukan hanya soal olahraga, kata dia, keberadaan venue yang kini mulai didukung dengan aksesibilitas, akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di desa yang dikenal memiliki panorama pantai pasir putih yang indah tersebut.

Terakhir, Arman mengajak dan menghimbau masyarakat Desa Sekerat untuk bersama-sama menjaga fasilitas olahraga tersebut.

“Mari kita sama-sama mendorong supaya atlet kita bisa berlatih dengan baik dan menghasilkan prestasi terbaik,” ucapnya. (*).

IMRAN