Atlet Tinju Kutim Sumbang 3 Medali Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu di Porprov Kaltim

Kronikkaltim.com – Atlet Tinju Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mendulang tiga medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Pemuda, Jl Pemuda, Tanjung Redeb, Berau sejak tanggal 21 sampai dengan 25 November 2022.

Tiga medali emas yang berhasil dibawa pulang Kontingen Tinju Kutim dipersembahkan oleh Irma Putri Maylisa di kelas 52-54 Kg, kemudian Defiantri Liatahi di kelas 54-57 Kg serta Indra Ashari Jaya di kelas 67-71 Kg.

Kutim juga berhasil meraih 5 medali perak atas nama Putri Awaliya di kelas 45-48 Kg putri, Yeri Manuel Dacosta di kelas 48-51 Kg, Novianus Kaki di kelas 51-54 Kg, Erik Eryanto di kelas 71-75 Kg serta Muslim Arnas di kelas 75-80 Kg.

Selain itu 2 medali perunggu juga berhasil diraih melalui Samsudin Sirajudin di kelas 46-48 Kg serta Fatmawati di kelas 48-50 Kg.

Pada partai final kelas 52-54 Kg, Irma Putri Maylisa tampil taktis dan berhasil mengalahkan petinju tuan rumah Berau, Mersye Ruth Entamoi. Kemudian di Kelas 54-57 Kg Defiantri Liatahi juga berhasil menyisihkan petinju Berau, Lydia Amelia Lontoh Laning.

Pada kelas 67-71 Kg Indra Ashari Jaya juga berhasil menaklukan tuan rumah, Muh. Yusril Yusuf. Atas keberhasilan tersebut ketiga atlet kutim berhak mendapatkan 3 medal emas.

Meskipun lepas dari target yang diinginkan, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kutim, Ahlang Edi menyampaikan ucapan terimakasih pada para pelatih dan team yang hebat.

“Pada ajang ini Atlet tinju Kutim berhasil mendapatkan tiga medali emas, lima perak dan tiga medali perunggu. Terima kasih KONI Kutim serta Dispora Kutim atas support dan segalanya,” ucapnya.

Ahlan Edi juga sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para petinju yang sudah berjuang di ajang Porprov VII Kutim 2022.

Selain itu, Ahlan juga menyampaikan penghargaan kepada masyarakat pecinta tinju di Kutim yang telah mendukung sekaligus mendoakan para atlet yang berjuang meraih prestasi puncak di ajang Porprov VII Kaltim.(Dika)