Cabor Binaraga dan Fitnes Kutim Sabet 4 Medali Emas dan 2 Perak di Porprov ke-VII Kaltim

Caption foto: Foto bersama ketua PBFI Kutim, Eka Ayu Rahmawati bersama atlet usai menerima medali

Kronikkaltim.com – Cabang Olahraga Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (Cabor PBFI) Kutai Timur (Kutim) harus berbangga denga perolehan empat medali emas dan dua perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke- VII di Kabupaten Berau.

Dengan perolehan tersebut, Kontingen Kutim berhasil meraih juara umum cabor binaraga dan fitnes dengan sebanyak lima belas nomor tanding.

Ketua PBFI Kutim, Eka Ayu Rahmawati menuturkan dari sejumlah nomor tanding yang diikuti, Atlet Kutim berhasil menggondol empat medali emas dan dua perak.

“Jadi untuk medali emas diraih oleh Muhammad Andi Wibowo pada kelas 55 Kg dan Dedi kelas 60 Kg masing-masing 1 emas. Kemudian Sujarwanto berhasil meraih 2 emas di kelas 80+ dan 90+,” sebutnya.

Sedangkan untuk perak diraih oleh Andi Budiman di kelas Beginner dan Dedy Pratama di kelas 70+. Medali emas Kutim diperoleh dari Light Fly Weight – 55 Kg putra, Fly Weight Above – 60 Kg putra, Middle Weight Above 80 up to 85 Kg putra dan Light Heavy Weight Above 90 Kg putra.

“Medali perak diraih dari nomor Beginner Men Fitnes putra dan Light Weight Above 65 up to 70 Kg putra,” ujarnya.

Pihaknya telah berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan apresiasi kepada atlet yang berhasil melampaui target.

“Awalnya ditargetkan hanya bisa membawa pulang dua medali emas, namun ternyata bisa menjadi juara umum,” sebutnya.

Atas pencapaian tersebut, diakui telah terbayar sudah atas kerja keras saat latihan yang dilakukan atlet PBFI Kutim selama persiapan menuju Porprov.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang sudah bekerja keras untuk capaian yang luar biasa tersebut,” ucapnya.

Tentu kemenangan tersebut dipersembahkan untuk Kutim. Mendoakan agar PBFI Kutim semakin solid dan dapat mengharumkan daerah di event-event yang lebih tinggi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kepada pelatih dan official yang telah mendampingi di tiap sesi latihan atlet PBFI Kutim,” tukasnya. (amr)