Atlet Selam Kutim Kehabisan Oksigen Usai Bertanding, Begini Penjelasan Manager

Kronikkaltim.com – Pertandingan cabang olahraga (Cabor Selam) sempat memanas di arena, pasalnya salah satu atlet asal Kutai Timur (Kutim) sempat mengalami sesak nafas.

Tim official sempat mengamuk dan meminta agar panitia segera melakukan penanganan dengan medis. Namun dirasa hal tersebut kurang direspon baik.

“Sangat melelahkan dan mental sedikit terganggu. Dari sejumlah nomor tanding kita dapat satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu,” sebut Manager Selam Kutin Sandi Aditya Ananda.

Diakui, saat kejadian pihaknya juga sempat mengurusi tim atlet putra. Sehingga tidak terlalu fokus pada satu arena. Sehingga dengan adanya kejadian tersebut menjadi evaluasi tersendiri pihak panitia.

“Jadi atlet putri atas nama Anera Kelas 50M Apnea sempat mengalami sesak nafas kekurangan oksigen. Menag harus di evaluasi karena bersangkutan dengan nyawa,” bebernya.

Bahkan, diakui penanganan panitia lamban sehingga sangat menguras tenaga dan berpengaruh mental atlet. Apalagi saat momentum partai final tentu harus ada pendampingan secara ekstra.

“Jangan sampai atlet ditelantarkan dan lamban dalam penanganan. Setidaknya kalau tabung oksigen habis secepatnya dilakukan tindakan,” tukasnya. (amr)