Disidik Kutim Dukung Pesta Karya Spansatara Usung Perwujudan P5

Kronikkaltim.com – Dinas Pendidikan Kutai Timur (Disdik Kutim) mendukung penuh kegiatan Pesta Karya Spansatara karena telah mengusung tema projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5).

Tema P5 merupakan proyek yang akan mengarahkan jenis keterampilan apa yang dimiliki oleh pelajar berdasarkan sistem pendidikan Indonesia.

Selain itu, tema P5 dilakukan dengan menanamkan kepribadian pelajar berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

“Kegiatan ini mengusung tema P5, dimana semuanya telah tercantum diberbagai unsur dan manfaatnya sudah dirasakan oleh anak didik kita,” ungkap Plt. Kepala Disdik Kutim, Irma Yuwinda kepada awak media di sela-sela peninjauan stand Kelompok Belajar Usaha Mandiri (KBUM) di SMP 1 Sangatta Utara, Jalan Pendidikan, Jumat (4/11/2022).

Kata dia, meskipun pendidikan di masa ini kebanyakan tidak dilakukan di sekolah, tetapi anak didik tetap diberikan tugas-tugas yang menunjang terhadap materi-materi di sekolah.

Hal itu dikarenakan dampak pandemi Covid-19 terhadap bidang pendidikan.

“Meskipun tidak sekolah, tetapi mereka juga diberi tugas yang menunjang materi-materi di sekolah, walaupun disambil belajar entrepreneurship dna mengembangkan kapasitas mereka di IT,” jelasnya.

“Kami berharap sekolah lain juga bisa mengadopsi serta SMP 1 Sangatta Utara bisa membiaskan ke sekolah lain,” imbuhnya.(Ray).