Mengintip Semarak Pawai Pembangunan HUT ke-23 Kutim

Kronikklaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman di dampingi unsur Forkompinda, sejumlah kepala OPD melepas kegiatan pawai pembangunan dalam rangka HUT ke-23 Kutim, Sabtu (29/10/2022).

Pelepasan peserta pawai pembangunan dilakukan di kawasan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Bukit Pelangi.

Iring-iringan pawai menyusuri jalan Sukarno Hatta, melintasi Road 9, jalan Yos Sudarso dan finish di kawasan kantor Camat Sangatta Utara.

Berbagai atraksi disuguhkan dalam pawai tersebut termasuk seni dan budaya.

Bukan hanya masyarakat asli Kutim yang menyemarakkan acara itu, akan tetapi Paguyuban masyarakat Joyoboyo Kediri yang berdomisili di Kutim juga ikut tampil dan membawakan atraksi budayanya yang cukup memukau.

Ratusan warga Kutim yang turut serta, berikut penonton yang memadati ruas jalan sepanjang jalan protokol itu. Termasuk para pejabat teras dari para pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda dan berada di panggung kehormatan dihibur dengan berbagai atraksi dari berbagai kelompok dan paguyuban.

Dalam pawai ini, Paguyuban Joyoboyo Kediri diberi kesempatan untuk menampilkan atraksi seni budaya mereka sendiri.

Diketahui, Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim yaitu Gunadi, Sekretaris Ahmad Muklason, dan Agus Eko Doni Cahyono sebagai Bendahara.

“Dengan pawai pembangunan ini kita bisa saling mengenal dan mengenalkan budaya daerah nusantara. Inilah kami warga Kutim dari Joyoboyo Kediri,” ungkap Agus Eko Doni Cahyono.

Agus Eko Doni Cahyono juga menyatakan komitmen bahwa Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim siap dan selalu mendukung penuh program-program pembangunan yang dicanangkan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Selain itu, Pawai pembangunan juga tampak disemarakkan oleh puluhan kendaraan hias dengan berbagai miniatur refleksi potensi daerah seperti sektor pertanian yang menampilkan buah buahan, sayur dan lain lain. Berikut atraksi yang diperagakan oleh Kodim 0909/KTM, Polres, TNI AL atau Lanal Sangatta. (*).