Prestasi Pemkab Kutim TA 2020: Predikat B LAKIP hingga Terbaik Ketiga Bidang Perkebunan

Ilustrasi

Kronikkaltim.com – Sejumlah penghargaan berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama tahun 2020. Sedikitnya ada 5 penghargaan yang diraih Pemkab Kutim dan disampaikan dalam Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Tahun 2020.

Bupati Kutim, Ardinasyah Sulaiaman mengemukakan, keberhasilan pembangunan daerah dapat diukur dari penghargaan yang diperoleh. Pemkab Kutim mendapat 5 penghargaan di tahun 2020.

“Satu, penghargaan dari kementerian pemberdayaan aparatur negara, reformasi birokrasi (Kemenpan RB) RI atas penilaian laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) dengan predikat nilai B,” ucap Ardiansyah. Jumat, 30 April 2021.

Dua, lanjut dia, penghargaan untuk Kabupaten Kutim terbaik satu bidang kehutanan oleh Gubenur Kaltim. Tiga, penghargaan untuk Kutim terbaik satu bidang kwartir cabang bidang pramuka tergiat oleh Gubernur Kaltim.

Selanjutnya, penghargaan untuk Kutim terbaik dua bidang pembangunan multi kultura oleh Gubernur Kaltim.

Terkahir atau yang kelima, penghargaan untuk Kutim terbaik ketiga bidang perkebunan oleh Gubernur Kaltim.

“Penghargaan-penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas hasil kerja cerdas dan sinergis semua elemen pemerintah. Atas perestasi tersebut sudah semestinya masyarakat Kutai Timur mengucapkan puji syukur dan terus berupaya meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,” pungkas Ardinasyah. (Adv)