Kembali Bergerak, Relawan-Simpatisan ASKB Sebar Ribuan APK di Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Rabu yang cerah, sekitar pukul 08.00 Wita, Sekretariat Tim Pemenagan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) di Hotel MS Sangatta sudah terlihat ramai. Para tim pemenagan sudah sibuk, di halaman hotel tersebut ada relawan dan simpatisan yang mempersiapkan alat peraga kampanye (APK), sembari di briefing mempersiapkan penyeberan APK berupa stiker dan kalender khusus di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Kutim nomor urut 3, Kasmidi Bulang, Ketua Tim Pemenangan ASKB Alfian Aswad, Ketua Tim Center Komunikasi Pemenagan ASKB Rudi Hartono dan Budiman Hading sebagai Sekretaris Tim Pemenangan ASKB.

Penyebaran APK ini dibagi beberapa kelompok, setiap relawan dan simpatisan diberi tugas masing-masing. Ada yang menyebar APK di wilayah APT Pranoto, ada pula di tugaskan di Jalan Assadiyah, serta di sekitar Jalan K.H Abdullah dan lainnya.

Setidaknya ada ratuasan anggota relawan dan simpatisan yang bersiap untuk lebih mengenalkan sekaligus memasyarakatkan paslon ASKB kali ini. Diatara mereka, Relawan Rekor, Squad, Seduluran, Pemuda Sidrap, Wija Latemmalala, Barisan Relawan Nusantara (BRN) serta relawan-relawan militan ASKB lainnya.

“Hari ini kita sebar sekitar 7000 stiker dan 2500 kalender ASKB,” ujar Sekretaris Tim Pemengan ASKB Budiman Hading, Rabu (18/11/2020).

Sebelum berangkat, relawan dan simpatisan diberikan arahan. Mereka dipesan agar senantiasa menjaga kesopanan dan mengedapankan komunikasi santun dalam meyapa masyarakat. Saat jam menunjukan pukul 09.00 pagi, masing-masing kelompok mulai bergerak menuju tujuan masing-masing.

Kelompok yang dikoordinir oleh Fitrah, Ketua Relawan Rekor bersama dengan anggotanya bergerak menelusuri jalan dan gang-gang di wilayah APT Pranoto. Di sepanjang jalan mereka bertemu dengan masyarakat dengan berbagai latar belakang.

Kepada masyarakat, para anggota Rekor ini pun menyapa dengan santun, sambil membagikan APK, menyampaikan misi dan visi dan mengajak masyarakat agar memilih ASKB pada 9 Desember 2020 nanti. Namun hal yang tak juga dilupakan bagi relawan ini adalah tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Relawan rekor merupakan gabungan warga multi enis dari berbagai latar belakang dan profesi. Ada yang berprofesi sebagai petani, pedagang, pekerja, pengurus serikat buruh dan juga pengusaha.

Ketua Rekor, Fitrah mengatakan, keluarga Rekor sangat lah kompak serta bersemangat untuk memenangkan ASKB yang diusung partai PKS, Demokrat, dan Berigin Karya, serta Perindo dan PSI sebagai partai pendukung.

“Kita akan terus bergerak memasang dan membagikan APK. Apa yang kami lakukan ini, untuk memperkenalkan paslon nomor urut 3 agar selalu melekat dan dikenal oleh masyarakat,” ungkapnya. (*).