296 Peserta CPNS Kutim Ikuti SKB, Berebut 136 Formasi

Ilustrasi tes CPNS

 

Kronikkaltim.com – Sebanyak 296 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2020 Pemerintah Kutai Timur (Kutim) yang lulus passing grade dari test SKD beberapa waktu lalu, mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Gedung Diklat BKPP Kutim, Senin (14/9/2020). Mereka bersaing memperebutkan 136 formasi yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Mengingat adanya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan tes SKB kali ini nampak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Panitia membuat segala sesuatunya yang harus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari kedatangan para peserta yang wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing.

Untuk teknis pelaksanaan, peserta CPNS di Kutim yang mengikuti tes SKB sebanyak 296 orang itu terbagi dalam enam sesi selama dua hari, para peserta SKB ini pun bersaing untuk memperebutkan 136 formasi dari 71 guru, 41 tenaga kesehatan, sisanya tenaga teknis 24 formasi CPNS yang tersedia

Diketahui, Tes SKB ini digelar sebagai kelanjutan tahapan seleksi penerimaan CPNS bagi peserta yang telah dinyatakan lulus passing grade dari test SKD beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kutim Irawansyah berkesempatan membuka pelaksaan tes SKB di ruangan LAB CAT CPNS, Gedung Diklat BKPP Kutim. Turut hadir perwakilan Kanreg VIII BKN Banjar Baru.

Dalam sambutannya, Irawansyah mengingatkan agar seluruh peserta SKB tetap mematuhi segala ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan panitia.

“Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahaan dalam menjawab soal-soal yang nantinya di ujikan. Selalu tenang dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” ujarnya.