Bantuan Sembako Sudah Sampai di Busang, Dinsos Kutim Kawal Sampai Tingkat RT

KRONIKKALTIM.COM – Iring-iringan kendaraan Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Timur (Kutim) bertolak dari Kecamatan Long Mesangat menuju Kecamatan Busang, Kamis (7/5/2020) pagi.

Setidaknya ada 9 kendaraan dan 6 diantaranya adalah mobil pick up yang memuat bantuan sosial berupa paket sembako.

Ya, paket sembako dampak pademi Covid-19 tahap pertama dari Pemerintah Kutim ini sudah sampai di Kecamatan Busang, Kutim, Kaltim. Dari data Dinsos Kutim, jumlah bantuan untuk masyarakat di kecamatan ini sebanyak 353 paket.

Busang sendiri memiliki 6 desa yang diantaranya adalah Desa Long Bentuq, Long Lees, Long Nyelong, Long Pejeng, Mekar Baru, dan Rantau Sentosa.

Saat tiba di lokasi, sejumlah bantuanĀ  pun diterima Sekcam Busang Ladensi Barani dan secara simbolis diserahkan oleh Kabid Bantuan Sosial dan Jaminan Sosial Dinsos Kutim, Budi Mulia.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Busang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah memberikan bantuan. Bantuan didistribusikan di enam desa yang ada di Kecamatan Busang,” ujar Ladensi Barani.

Sementara, Kepala Desa Long Bentuq Heriansya menyambut baik. Dia mengucap syukur atas bantuan paket sembako yang diperuntukan kepada warganya tersebut.

“Saya atas nama Kepala Desa Long Bentuq menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kutai Timur, Kementerian Sosial dan juga kepada Kepala Dinas Sosial Kutai Timur,” tuturnya.

Usai serah terima secara simbolis, bantuan paket sembako kemudian didistribusikan ke masyarakat melalui desa dan RT masing-masing. (*).