Dinsos Kutim Segera Tuntaskan Penyaluran Bantuan Sosial Tahap Pertama

KRONIKKALTIM.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Timur (Kutim) terus bergerak menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh kecamatan di Kutim.

Untuk menuntaskan pendistribusian tersebut, Dinsos Kutim memutuskan untuk membagi timnya menjadi dua. Satu tim bergerak di 3 kecematan, yakni Kecamatan Wahau, Kongbeng dan Telen.

Selanjutnya, satu tim lainnya menyalurkan bantuan di 5 kecamatan. Yakni, Batu ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, dan Busang. Tim di 5 kecematan ini dipimpin Kabid Bantuan Sosial dan Jaminan Sosial Dinsos Kutim, Budi Mulia.

Pada Selasa (5/5/2020), penyaluran bantuan sosial tahap pertama itu sudah sampai di Kecamatan Muara Ancalong.

Muara Ancalong sendiri meliputi beberapa desa. Diantaranya, Desa Kelinjau, Gemar Baru, Kelinjau Ilir, Long Faq/Poq baru, Long nah, Long Tesak, Muara Dun, dan Senyiur.

“Disini kita sudah 4 malam atau 3 hari, dalam rangka menyalurkan bantuan sosial dan sudah sampai di Kecamatan Muara Ancalong, kita berharap agar penyaluran bantuan paket sembako ini tetap telaksana dengan baik tanpa kendala yang berarti,” ujar Budi Mulia. (*).