SMPN 3 Telen Dapat Materi Ini dari Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau

KRONIKKALTIM.COM – Suara Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau Serda Adida terdengar tegas saat memberikan sosialisasi kepada siswa siswi SMPN 3 Telen, Selasa (04/02/2020). Para siswa di sekolah itu diberi materi Sikap Disiplin dan Bahaya Narkoba. Hawa sumpek di ruangan itu pun bagaikan mengalah dan tak bisa mengusir semangat siswa yang digegapgempitai Serda Adida.

Di dalam ruangan kelas, sebagian siswa memilih melantai meskipun sekolah tersebut telah melengakpinyan dengan bangku dan meja. Sambil memegang buku dan polpen, siswa dan siswi mencatat sejumlah hal yang dianggap penting layaknya mata pelajaran sekolah. Semua tampak kompak dengan pakaian seragam putih biru, walapun ada beberapa siswa juga yang mengenakan pakaian oleharaga.

Dalam materi itu, Serda Adida menjelaskan, tujuan dari pemberian materi kedisiplinan dan bahaya narkoba adalah untuk meningkatkan semangat siswa memiliki semangat juang serta menjadi contoh sebagai generasi penerus yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda.

“Terutama bagi siswa siswi SMP N 3 Telen,” ujarnya.

Sementara, Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M. Jabal mengatakan, setiap babinsa harus mengenali seluruh aspek yang ada diwilayah nya termasuk dunia pendidikan.

“Oleh karena itulah, babinsa harus dapat menyatu dengan wilayahnya dan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat desa,” terangnya. (ersa).