Joni Sebut Progres Perbaikan Jalan Rantau Pulung Hampir 100 Persen

Kronikkaltim.com – Jalan di Kecamatan Rantau Pulang yang dulunya rusak parah, kini telah dilakukan pengerasan dan pengaspalan hampir selesai pengerjaannya.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur ( Kutim), Joni, saat ditemui awak media di Halaman Polder Ilham Maulana, Jalan Poros Dayung, usai mengikuti peringatan May Day, Rabu (01/05/2024).

Joni mengaku telah meminta beberapa perusahaan yang berada di Kecamatan Rantau Pulung untuk melakukan perbaikan jalan di daerah Rantau Pulung.

“Pekerjaannya sudah hampir 100 persen. Kita ada yang namanya Forum Rantau Pulung, itu kemarin kita memanggil beberapa perusahaan yang berdomisili di Rantau Pulung, sehingga mereka itu berbagi tugas lakukan perbaikan jalan sesuai di wilayahnya,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan proyek jalan tersebut sudah terlaksana semua. Ada 2 tempat yang paling parah kerusakan jalannya.

“Nah itu sudah terbagi dan alhamdulillah saat ini sudah terlaksana semua, yang paling parah itu di Desa Mukti Jaya dan jalan yang menuju Desa Tanjung Labu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa melalui kerjasama antara perusahaan dan pemerintah melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kutim, sehingga bisa teratasi.

“Itu kemarin sangat parah dan alhamdulillah sekarang sudah teratasi dan mudah dilewati. Kedepannya akan dilakukan pengaspalan setelah memenuhi proses pengerasan.,” tuturnya.

Politisi Partai PPP itu juga menjelaskan sebelumnya sudah ada pengaspalan, tinggal beberapa kilo lagi yang akan di aspal dan pengerasannya sudah memenuhi untuk dilakukan semenisasi.

“Alhamdulillah yang dulunya sangat susah untuk dilewati kendaraan, sekarang sudah bisa dilewati dengan aman,” tutupnya.(ADV).

Reporter: Heristal