Polres Kutim Berbagi Takjil di Simpang Tiga Pendidikan Sangatta

Kronikkaltim.com – Mengawali bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polres Kutai Timur (Kutim) berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dengan mengadakan kegiatan pembagian takjil di Simpang Tiga Lampu Merah, Jalan Pendidikan, Sangatta pada hari Rabu (15/3/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, didampingi Wakapolres Herman, Kasat Reskrim Dimitri Mahendra Kartika, Kasat Reskoba AKP Damianus Jelatu, dan bagian humas Wahyu, serta rombongan ibu-ibu bhayangkari.

Kapolres Ronni Bonic menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Kutim kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Kami dari Polres Kutai Timur melaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan pendidikan,” jelas Ronni Bonic.

Sebanyak 200 kotak takjil dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini. Antusiasme masyarakat yang menerima takjil pun terlihat sangat jelas.

Lebih lanjut, Ronni Bonic menyampaikan bahwa pemberian takjil ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan juga rasa syukur kita kepada Allah SWT yang masih memberi kita umur panjang,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga telah mengintruksikan kepada seluruh kapolsek dan jajarannya untuk melakukan hal yang sama.

“Semuanya telah kami instruksikan untuk melakukan hal-hal positif baik dari pembagian takjil maupun melaksanakan tadarrus, dan ceramah kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Ronni Bonic juga menyampaikan untuk menjaga keamanan dalam bulan Ramadhan ini telah dikerahkan kurang lebih 100 personil di sejumlah titik yang ditentukan.

“Untuk pengamanan bulan suci Ramadhan sendiri dari pengamanan patroli malam kegiatan ibadah tarawih untuk pemantauan untuk memastikan tarawih di Kutim aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter: Heristal