Kemenparekraf dan Disporpar Bontang Ajak Warga Promosi Wisata lewat Medsos

Kronikkaltim.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) bersama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang mengajak masyarakat menggaungkan promosi wisata daerah lewat media sosial. Keikutsertaan seluruh lapisan masyarakat diyakini dapat mempercepat pengembangan sektor pariwisata.

Ajakan untuk masyarakat itu digaungkan di dalam sosialisasi sadar wisata dengan tema ‘Peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata melalui media sosial’. Program yang digagas Kemenparekraf ini digelar di Ball Room Tanjung Laut Hotel Bintang Sintuk, Jumat (2/2/2024) pagi.

Kepala Dispopar Ahmad Aznem mengatakan peran masyarakat dalam memajukan pariwisata sangat diperlukan. Makanya, hadirnya kegiatan peningkatan ini sangat tepat. Terlebih materi disampaikan oleh narasumber yang berkompeten.

“Partisipasi masyarakat merupakan salah satu prinsip dari pembangunan pariwisata berkelanjutan. Dan program ini sangat baik,” terangnya.

Mantan Ketua KNPI Bontang ini menyebut, peran masyarakat harus ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan pariwisata berkelanjutan. Apalagi Pemkot fokus dalam pengembangan wisata di tahun 2024 ini. Sehingga diperlukan gagasan dan sinergi semua pihak dalam pengembangan tersebut.

“Atas nama Pemkot Bontang saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya berpesan kepada peserta untuk mengikuti dengan baik penyampaian narasumber. Dan nantinya dapat diimplementasikan,” imbuhnya.

Sosialisasi ini juga dihadiri Direktur pengembangan SDM Pariwisata Ika Kusuma Permana Sari, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Tampak puluhan peserta memadati ruangan dari berbagai wilayah di Bontang. (adv/mw)